Buku Tamu

Nama 
Email 
Kota 
Kode verifikasi  verification image, type it in the box
 
Pesan/Komentar 
Catatan: isi pesan maksimal 255 huruf.
 

Pengirim: Armansyah  - Kota: Lampung Utara - Tanggal: 17/5/2012
Salam praja
Saya Armansyah Effendy pegawai pada SATPOL PP dan LINMAS Kabupaten Lampung Utara. Mohon kiranya dapat dikirimkan SOP (Standar Opersional Prosedur) SATPOP Kab. Malang yang akan kami gunakan untuk bahan pembelajaran pada SOP kami. Atas bantuannya diucapkan terima kasih.
armansyah.effendy@yahoo.com 
Email: armasyah.effendy@yahoo.com
Dari Administrator:
Akan kami email, mudah-mudahan bisa lancar terkirimnya, mohon ditunggu ya. Makasih 
Pengirim: nadiyah  - Kota: parepare - Tanggal: 10/5/2012
Salam Praja Wibawa,
Untuk menunjang tugas dan tanggung jawab yang besar di lapangan Sat Pol PP sangat perlu di bekali dengan pelatihan dan pendidikan. Sebaiknya Diklat di ambil alih langsung oleh pusat, baik masalah pendanaan maupun pelaksanaannya, karena apa bila selalu di bebankan ke daerah sangat sulit pelaksanaannya karena terkendala masalah anggaran, terutama di Kota Parepare. Anggota Sat Pol PP Kota Parepare sangat banyak yang belum pernah sama sekali mengikuti Diklat tentang Sat Pol PP. Kami sangat memohon bantuannya. Terima kasih 
Email: nadiyah_ulfiyah@yahoo.co.id
Dari Administrator:
Mbak Nadiyah, kami Satpol PP dari Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, untuk diklat-diklat Satpol PP, kami sering mengikuti diklat yang diadakan Provinsi Jatim melalui Badan Diklat Provinsi, antara lain Diklat Dasar Satpol PP dll, dan baru-baru ini kami diminta mengumpulkan data nama-nama personil untuk Diklat PPNS yang rencananya akan diadakan oleh Dirjen PUM, jadi sebaiknya Mbak Nadiyah menanyakan pada Pol PP Provinsi, yang kemungkinan juga dimintai data diklat PPNS atau mungkin ada diklat-diklat yang lain, karena senasib dengan di kantor kami tidak ada alokasi anggaran untuk peningkatan SDM karena terbatasnya plafon anggaran. Terimakasih. 
Pengirim: mas mujag-n  - Kota: ngajum - Tanggal: 29/4/2012
salam praja, kami ingin menyampaikan beberapa hal tentang kegiatan HUT LINMAS ke 50 yang baru saja dilaksanakan : 1. Kegiatan Linmas yang baru saja dilaksanakan di Desa Lebakharjo Ampelgading terkesan Semrawut dan tidak tertata dan teratur seperti Pelaksanaan Apel Linmas yang sampai membawa Korban Jiwa dari Pihak panitia tidak ada satupun yang terlihat dilokasi atau melakukan pengamanan disepanjang jalan yang akan dilewati oleh anggota Linmas, 2.kurang adanya koordinasi ataupun jadwal mengenai kegiatan dimaksud sehingga terkesan kegiatan jalan sendiri - sendiri, 3. pada saat akan melaksanakan kegiatan Pengecoran jalan sampai ke pantai Licin tak satupun kami jumpai Panitia dari Satpol PP dan Material yang digunakan untuk Pengecoranpun hanya ada pasir dan Koral itupun hanya sedikit dan semen serta air pun tidak ada demikian juga dengan medan akan yang akan dilalui sangat sulit dan berbahaya, 4. masalah Konsumsipun tidak sesuai dengan harga masa Nasi dan telur dadar harganya sampai Rp. 7000,00 kira - kira dong kalau memberi harga masa kalah sama anggota Pramuka dengan biaya Rp.6000,00 perbungkus cukup mewah. mereka bisa makan samapi 3 kali makan dalam satu hari. ini pengalaman bagi Panitia dari Satpol PP kalau akan mengadakan kegiatan seperti ini lagi yang melibatkan cukup banyak masa harus dipikirkan serta diprogram sematang mungkin atau kalau perlu libatkan unsur - unsur organisasi atau aparat keamanan yang berpengalaman dibidangnya. kalau belum siap tunda pelaksanaannya ( maaf jangan tergesa - gesa pokokonya ABS).
kasihan para anggota Linmas yang jauh - jauh mereka datang dengan semangat dan meninggalkan pekerjaannya demi suksesnya HUT LINMAS tidak tahunya mereka Sangat Kecewa dan mungkin Pula seandainya ada kegiatan semacam itu lagi mereka akan berpikir dua kali untuk ikut kegiatan tersebut. terakhir kami sarankan seandainya ada kegiatan semacam itu lagi, semua anggota linmas diarahkan menuju ke titik sasaran ( contoh kepantai Licin) disana mereka mendirikan tenda atau Bivak dan beri mereka kegiatan seperti pengecoran dan jangan dibuat perkapling seperti kemarin dan satu hal lagi libatkan Masyarakat setempat untuk mengangkut materialnya seperti pasir, koral,dan semen walaupun air susah kalau dilakukan secara estafet untuk mengambil air insyaallah bisa dan pekerjaan akan cepat selesai dan Rekor muri akan terwujud.  
Email: linmas@ngajum
Dari Administrator:
Terimakasih masukannya, Bakti Linmas Tanggal 27 – 28 April di Desa Lebak Harjo Kecamatan Ampelgading bukanlah gawe Satpol PP tapi gawe Pemerintah Kabupaten Malang. Sedangkan untuk HUT Linmas Emas atau 50 Tahun yang leading sektornya Satpol PP dan Linmas Kabupaten Malang diadakan tepat Tanggal 19 April 2012 di Halaman Pendopo Kabupaten Malang yang diramaikan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo dari Kop Sae Kecamatan Pujon, diikuti anggota Satlinmas di Lingkar Kota Malang, yang semua mendapat nasi kotak yang pantas. Adapun Bakti Linmas yang diikuti lebih kurang 6000 peserta merupakan gawe besar Kabupaten Malang yang terdaftar pada rekor MURI untuk kerjabakti dengan jumlah peserta terbanyak. Kepanitiaan terdiri dari SKPD yang ditunjuk. Khusus untuk Satpol PP dan Linmas mendapat tugas sebagai penyelenggara apel besar dan berada di sekretariat bersama teman-teman di Kecamatan Ampelgading. Untuk kerja bakti leading sektor terdiri dari SKPD terkait yaitu Bina Marga, Cipta Karya dan Pengairan. Tugas kami di kesekretariatan adalah mendata anggota satlinmas kecamatan yang hadir, untuk memberikan peta lokasi, jadwal kegiatan, serta menyerahkan kupon makan yang dititipkan PMI dan Dinas Sosial (sebagai unit yang mengkoordinir dan mengadakan konsumsi) bagi kecamatan yang pesan nasi bungkus, karena ada beberapa kecamatan yang masak sendiri dan memesan nasi dari masyarakat. Dan pada saat pendaftaran itu juga kami hanya mampu memberikan bantuan air mineral secara gratis kepada seluruh desa/kelurahan sejumlah 390 dos, serta memberi air mineral kepada satlinmas yang melintas di depan kesekretariatan lebih kurang 20 dos. Jadi permasalahan pada saat kerja bakti maupun menu masakan bukan tanggungjawab kami, sedangkan petunjuk jalan atau arah merupakan tanggung jawab koordinator kecamatan masing-masing karena sudah kami sertakan peta lokasi berwarna. Karena tidak mungkin kami membagi diri di seluruh area, mengingat terbatasnya anggota kami yang sudah tersebar merata dan memiliki tugas masing-masing, sementara kegiatan rutin pamwal pamlok dan piket tetap jalan seperti biasa. Tidak ada gading yang tak retak, semoga ini menjadi pengalaman bagi kita semua, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, tetap semangat menjalani hidup, jangan pantang menyerah. Salam Praja Wibawa!  
Pengirim: yulizar  - Kota: sungaipakning - Tanggal: 24/4/2012
salam praja se indonesia ... 
Email: tn.yulizar@yahoo.com
Dari Administrator:
salam praja terimakasih 
Pengirim: nadiyah  - Kota: parepare - Tanggal: 20/4/2012
Salam Praja Wibawa.

Adakah Protap, UU atau keputusan yang mengatur tentang tupoksi provost Sat.Pol.PP? Kalau ada, dimana kami harus memperolehnya? untuk kami jadikan sebagai dasar pedoman. 
Email: nadiyah_ulfiyah@yahoo.co.id
Dari Administrator:
Mbak Nadiyah, UU dan keputusan tentang provost Pol PP tidak ada, sudah kami tanyakan ke Dirjen PUM Pusat, jadi keberadaan Provost Pol PP yang ada saat ini di tempat kami adalah kebijakan dari Kepala Satpol PP yang dibuat pada tahun 2008, dan karena kebutuhan akan fungsinya maka sampai sekarang kami gunakan sebagai dasar pelaksanaan tupoksi provost yang diperlukan guna meningkatkan disiplin pegawai internal Satpol PP dan PNS secara umum. 
Pengirim: nadiyah  - Kota: parepare - Tanggal: 15/4/2012
adakah tupoksi provost sat pol pp yang lebih jelas 
Email: nadiyah_ulfiyah@yahoo.co.id
Dari Administrator:
Fungsi provost sebagai PKD (Pasukan Keamanan Dalam) yaitu sebagai penegak disiplin intern Satpol PP misalnya ketaatan personil Satpol dalam cara berpakaian, disiplin kerja dan menjalankan tugas sesuai protap maupun SOP yang berlaku. Serta membantu Bupati / Walikota dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai, misalnya dalam keikutsertaan PNS pada apel pagi, setiap pagi provost mengarahkan PNS untuk ikut apel dan berbaris rapi sesuai SOP Apel pagi, dan setelah apel pagi, provost mencatat PNS yang terlambat; serta meminimalisir PNS keluyuran pada jam kerja, sebagai contoh di Kabupaten Malang, anggota provost menjaga pintu keluar untuk meminta surat tugas atau ijin atasan bagi PNS yang keluar lingkup kantor; bagi yang tidak membawa surat ijin atasan atau surat tugas dihalau untuk kembali dan boleh keluar pada jam istirahat makan siang. Demikian riel tugas Provost Satpol PP di Kantor kami, semoga bisa digunakan sebagai masukan. Salam Praja Wibawa. 
Pengirim: SUROSO, S.STP, M.Si  - Kota: BANJARNEGARA - Tanggal: 4/4/2012
Salam PRAJA WIBAWA,
Terimakasih atas sambutan dan sharing informasinya pada Studi Banding kami tgl.22 Februari 2012, kami tunggu kehadirannya di BANJARNEGARA.
dengan ini mohon mengirimkan RKT 2012 sebagai bahan perbandingan bagi Satpol PP Kab.anjarnegara. atas bantuannya disampaikan terima kasih. 
Email: suroso5758@gmail.com
Dari Administrator:
Maaf karena beberapa hari error jawaban kami terlambat, akan langsung kami email ke email Saudara, tentang kegiatan 2012 dan 2013 terimakasih 
Pengirim: yuel  - Kota: malinau - Tanggal: 27/3/2012
1. Untuk pengawasan dan pemantauan anggota satpol pp apa ada dasar hukum untuk patroli provos pada setiap anggota yang piket.
2. anggota provos masuk di bidang pembinaan apa ops. 
Email: yuelanto@gmail.com
Dari Administrator:
Untuk provost, sudah kami tanyakan di Dirjen PUM ternyata tidak ada dasar hukumnya di Satpol PP, namun di Provinsi kami untuk penegakkan disiplin intern Satpol PP dan PNS maka fungsi provost diadakan, untuk di Kab Malang ada Surat Keputusan Kasatpol dan Edaran Sekda mengenai kedisiplinan PNS, jadi itulah yang kami gunakan sebagai dasar, dimana penegakkan disiplin PNS dikoordinir oleh Satpol PP, serta didukung Inspektorat untuk sidak dan BAP nya. Untuk Provost di bawah Kasi Pengendalian Kabid Pengendalian dan Ketrertiban Umum. Terimakasih. 
Pengirim: Dwi Mart. D  - Kota: Tanjungpinang - Tanggal: 20/3/2012
Salam PRAJA WIBAWA
Nama saya Dwi Mart. D staf pada kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang...dengan ini mohon untuk mengirimkan berkas renstra yang akan saya gunakan sebagai bahan perbandingan dan percontohan bagi kantor kami...untuk bantuannya saya ucapkan terimakasih.
dwimartdiantono@gmail.com 
Email: dwimartdiantono@gmail.com
Dari Administrator:
Segera kami upload, jadi bisa dilihat di menu "download" dan kami usahakan email ke Saudara, Makasih 
Pengirim: POLPP  - Kota: Surabaya - Tanggal: 15/3/2012
ada kemajuan bos 
Email: senomardikanto@yahoo.com
Dari Administrator:
Makasih 
« Pertama | ‹ Sebelumnya |  1 2 3 4  ... 6 | Selanjutnya › | Terakhir »